MONDAY, 15 OCT 2018

Wujudkan Kota Jakarta Pusat Yang Religius dan Berwawasan dengan FKMT


Admin 15 Nov 2017, 18:21


 

Jakarta (Inmas Jakpus) – Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, H. Wahyudin melantik dan mengukuhkan Pengurus FKMT Kota Jakarta Pusat Periode 2017-2022 di Aula lantai 8 Graha Mental Spiritual, Kamis (16/11).

 

 

Dalam sambutannya, Wahyudin meminta pengurus yang baru senantiasa melakukan tiga K, yaitu komunikasi, koordinasi dan konsultasi. Tiga K merupakan kunci sukses kinerja organisasi dalam mengemban amanat mewujudkan tujuan organisasi. “Insya Allah bisa mengemban amanat,” harap beliau kepada pengurus FKMT baru.

 

 

Majelis yang berarti tempat dan Taklim yang berarti mengajar sesungguhnya sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW. Ketika itu, Rasulullah menggelar pertemuan rutin di Darul Arqom, Mekkah untuk mengajarkan berbagai kandungan Agama Islam. Dalam pertemuan itu, para sahabat menceritakan apa yang dialami dalam kehidupan sehari-hari dan ditanggapi dengan bijak oleh Rasulullah.

 

 

“Saat itu orientasinya cuma satu, yaitu meningkatkan wawasan keagamaan,” jelasnya sementara saat ini Majelis Taklim sudah berkembang pesat meliputi pengembangan di bidang agama, ekonomi dan sosial. Di bidang sosial, diharapkan FKMT hadir manakala ada musibah/bencana alam khususnya dengan memberikan bantuan kemanusiaan.   

 

 

“Semoga kami bisa istiqomah dalam mewujudkan Kota Jakarta Pusat yang religius dan berwawasan,” do’a Nur Aini selaku Ketua FKMT periode 2017 – 2022 dalam sambutannya.

 

Kegiatan bertema ‘Bersama FKMT kita bangun Kota Jakarta Pusat yang religius dan berwawasan’. Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Bazis, Kabag Askes Kota Jakarta Pusat, Ketua FKMT DKI Jakarta dan anggota Majelis Taklim se Jakarta Pusat.  /j15/fh.  


Dibaca: 49 kali